Talam Suka nulis artikel tentang tutorial, aplikasi, dan game.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet

1 min read

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet

Apakah benar ada cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet? Untuk jawaban lebih jelas simak penjelasan kami berikut ini.

Selama masa pandemi ini, pemerintah memberikan bantuan berupa kuota belajar untuk mendorong pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Bantuan kuota belajar ini diberikan untuk siswa dan pengajar.

Bahkan pemerintah tak tanggung-tanggung dalam memberikan kuota belajar tersebut ada yang sampai 50 GB. Kuota tersebut termasuk besar, namun kuota utamanya hanya sekitar 5GB saja. Dan lainnya adalah untuk aplikasi link pembelajaran.

Masing-masing provider memberikan paket edukasi dengan harganya yang beragam. Untuk paket edukasi tersebut juga tidak bisa digunakan untuk membuka situs lain selain yang sudah terdaftar.

Namun ternyata ada banyak sekali cara yang bisa dipakai untuk bisa mengubah kuota belajar menjadi kuota utama internet. Cara tersebut bisa juga dengan menggunakan aplikasi lain sebagai pihak ketiga.

Resiko Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet

Namun ternyata ada beberapa resiko yang harus kita tanggung apabila kita menggunakan cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu :

  1. Kita harus update config, hal ini dikarenakan setiap config mempunyai bug yang bisa mati kapan saja
  2. Pada saat kita menggunakan aplikasi dari pihak ketiga maka bisa sewaktu-waktu diblokir akses internetnya
  3. Selain itu juga bisa diblokir akses internet nomor HP oleh operator

Untuk itu, disini akan kita ulas mengenai cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama tanpa aplikasi tambahan, untuk semua operator. Bahkan tutorial ini terbilang aman ketika memanfaatkan kuota belajar untuk download film.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Untuk Download Film

Berikut langkah-langkah dan cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet :

  1. Lihat terlebih dahulu di situskemendikbud.go.id. Disisni kita bisa melihat besaran kuota banuan belajar dari pemerintah. Untuk besaram kuota belajarmya akan berbeda tergantung dari jenis jenjang pendidikannya.

Misal kamu seorang mahasiswa maka akan mendapatkan 50 GB, yang terdiri dari 5GB kuota umum dan 45GB kuota belajar.Dan kita lihat ada banyak sekali website yg mensuport kuota belajar ini.

  1. Setelah itu kita menuju ke Google clasroom. Jika kalian pernah masuk di google classroom, maka secara otomatis soal-soal yang sudah kalian jawab di google clasroom tersebut akan tersingkronasikan ke google drive dan google form.

Apabila kita sudah pernah mengisi data di kuisioner maka secara otomatis akan terinput ke gugel drive.

  1. Nah disalah satu situs kemendikbud tersebut tidak terpampang adanya google drive. oleh karena itu kita bisa mencoba melihat dengan langsung berbagai f!lm menggunakan google drive.
  2. Buka google drive, kita akan mengecek apakah kuota belajarnya jika digunakan untuk membuka google drive akan berkurang.
  3. Setelah itu buka situs film yang ada opsi download melalui Google drive, disini kita akan memakai hunstulovers net
  4. Jika sudah masuk ke Hunstulovers maka kamu bisa memilih film yang ingin kamu tonton. Apabila kamu sudah memilih filmnya maka scrol kebawah dan akan menemukan opsi download melalui Google drive.
  5. Agar kita bisa mendapatkan linknya melalui google drive maka kita akan menemukan banyak sekali iklan, itulah kenapa kita skip saja karena terdapat banayk sekali jebakan iklan saat kita memencet download yang ditakutkan kena copyright.
  6. Setelah berhasil kita download maka bisa kita lihat bahwa kuota belajar sudah berkurang, sebanyak 500 MB dan kuota utama tidak berkurang. Hal ini bisa kita liat di aplikasi MyTelkomsel.

Namun bagi kalian yang menggunakan kartu provider three sudah tidak bisa lagi untuk menggunakan turorial diatas. Namun demikian untuk provider lain masih  bisa menggunakannya.

Baca juga : Bug Kuota Belajar Telkomsel

Itulah cara yang dilakukan untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama. Semoga bermanfaat.

Talam
Talam Suka nulis artikel tentang tutorial, aplikasi, dan game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *