Laila NurHafizah Orangnya ramah dan seorang ahli teknologi yang suka menulis.

Cara Buat Slowmo di Capcut dengan Mudah

1 min read

cara buat slowmo capcut

Membuat video slowmo saat ini tengah menjadi trend di antara para netizen di sosial media. Penambahan efek ini dapat membuat video yang terlihat lebih menarik untuk ditonton. Ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit video anda agar menjadi efek slowmo. Salah cara yang bisa anda lakukan adalah menggunakan aplikasi capcut yang bisa dimanfaatkan buat menambahkan efek slowmo.

Pada artikel kali ini, saya akan mencoba menjelaskan kepada anda tentang cara membuat video slowmo dengan menggunakan Capcut. Silahkan anda simak artikel ini jika ingin mencoba memanfaatkan aplikasi capcut untuk editing video yang anda miliki.

Buat Video Slowmo di Capcut

Belakangan ini, Capcut menjadi aplikasi editing yang sedang viral di Indonesia, salah satunya karena berbagai fitur menarik di dalamnya. Salah satu fitur aplikasi ini yang paling digemari netizen adalah fitur mengubah foto anda menjadi versi anl me. Bagi anda yang aktif di sosial media, tentu anda sering melihat banyak netizen di akhir tahun 2020 kemarin yang memajang foto versi anl me dirinya.

Selain bisa membuat foto anda menjadi versi an !me, anda juga bisa menggunakan capcut untuk buat video Slowmo. Aplikasi ini bisa diandalkan buat fitur ini, cara editing slowmo menggunakan capcut pun terbilang mudah. Anda juga bisa memanfaatkannya dengan mengedit video menjadi blur ataupun berbagai fitur lainnya. Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah bisa diundwuh secara gratis di Playstore ataupun Appstore.

Cara Buat Slowmo di Capcut

Cara buat video slowmo di aplikasi Capcut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Berikut ini tahapan yang harus anda lakukan untuk membuat video slowmo menggunakan aplikasi ini.

  1. Buka aplikasi Capcut yang telah anda instal, kemudian tekan New Project untuk membuat sebuah projek baru.
  2. Pastikan anda sudah memiliki video yang ingin diedit, jika belum anda bisa merekamnya terlebih dahulu.
  3. Setelah itu, pilih video yang ingin anda edit untuk diberikan efek slowmo.
  4. Bila anda ingin menambahkan audio ke dalam video anda, klik tombol audio dan pilih file audio yang ingin anda tambahkan. Anda juga bisa menambahkan audio dari video lain dengan fitur extracted audio from video.
  5. Untuk menghilangkan audio di video asli anda, tekan tombol volume dan gantilah menjadi 0. Dengan begitu, maka audio yang ada di dalam video anda hanya tersisa dari audio yang telah anda tambahkan. Anda juga bisa melakukan mix audio antara audio asli dengan audio tambahan dari anda dengan mengganti volume audio masing-masing sesuai dengan keinginan anda.
  6. Untuk membuat efek slowmo, turunkan speed video anda, anda bisa membuat video di capcut dengan kecepatan 1/2 dari aslinya.
  7. Dengan menurunkan kecepatan video, berarti anda telah berhasil memberikan efek slowmo kepadanya. Selanjutnya tekan tombol export untuk menyimpan video yang telah anda edit tadi.
  8. Setelah anda berhasil menyimpan video yang telah anda edit, silahkan di cek terlebih dahulu apakah hasil video yang anda buat sudah sesuai dengan keinginan anda. Jika ternyata hasilnya masih kurang sesuai, anda bisa kembali mengedit video tersebut sehingga hasilnya memuaskan.
  Cara Mengatasi Masalah Yang Sering Ditemui Di Printer Epson

Itulah cara buat video Slowmo di Capcut, sangat mudah bukan dan bisa dilakukan dengan orang yang tidak memiliki background video editing. Selamat mencoba melakukan editing video dengan aplikasi ini, anda juga bisa menambah efek lain pada video anda menggunakan Capcut.

Laila NurHafizah
Laila NurHafizah Orangnya ramah dan seorang ahli teknologi yang suka menulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *